Sport Tourism Electric Jakarta Marathon Bidik 20.000 Pelari Dari 50 Negara

Sport Tourism Electric Jakarta Marathon Bidik 20.000 Pelari Dari 50 Negara
Sport Tourism Electric Jakarta Marathon Bidik 20.000 Pelari Dari 50 Negara. Perhelatan Sport Tourism Electric Jakarta Marathon 2018 didukung oleh Kementerian Pariwisata pada Minggu (28/10/2018). Event ini akan melombakan lima kelas berbeda dengan target 20.000 pelari dari 50 negara. Electric Jakarta Marathon terbagi dalam lima kategori, yakni kelas Full Marathon dengan jarak 42 km, Half Marathon (21 km), 10K, dan 5K.
Bagi anak-anak, mereka bisa mencoba kekuatan dan kecepatan pada kelas Maratoonz. Electric Jakarta Marathon 2018 akan mengambil start dan finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
Kalibrasi dan sertifikasi rutenya dilakukan Association of International Marathon & Distance Races (AIMS) dan Internastional Association of Athletics Federations (IAAF). ”Eventini luar biasa. Bagi pencinta olahraga lari harus ambil bagian di eventini. Secara rivalitas, eventini sangat menantang. Rivalitasnya pun terbuka bagi siapa pun,” ungkap Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Eventini menyediakan uang tunai total Rp1,5 miliar.
Menteri yang sukses membawa Kemenpar No 1 dan terpilih sebagai #TheBest Ministry Tourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok menegaskan bahwa eventini yang terbaik. “Electric Jakarta Marathon ini yang terbaik. Persaingannya keras. Meski demikian, eventini tetap saja ramah kepada siapa pun. Karena, Electric Jakarta Marathon bisa diikuti pelari dari berbagai kelas umur,” ujar Menpar.
Untuk mempromosikan event ini, Electric Jakarta Marathon akan menggelar Running Expo yang akan digelar 25–27 Oktober 2018 di Lagoon Garden, The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.
Pada 25–26 Oktober, Expo akan dilakukan mulai pukul 10.00– 20.00 WIB. Sedangkan pada 27 Oktober, Expo berlangsung pukul 10.00–18.00 WIB. “Jakarta adalah destinasi terbaik. Ada beragam aktivitas lain yang bisa dinikmati oleh peserta event ini. Jakarta ini destinasi liburan terbaik. Para peserta bisa menikmati wisata belanja atau lainnya,” kata Menpar.
Sementara menurut Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuty, Jakarta juga siap menjadi tempat pelepas penat bagi wisatawan. “Electric Jakarta Marathon ini eventbesar. Selain persaingan, Jakarta banyak memberikan kesempatan melepas penat. ,” ujarnya.
Menurut Esthy, wilayah ini masuk 10 Destinasi Prioritas. Apalagi, banyak lokasi indah yang bisa ditawarkan melalui Pulau Pramuka, Untung Jawa, Tidung, Pari, hingga Harapan. Kepulauan Seribu juga memiliki spotdiving dan snorkling terbaik.
Selain itu, Jakarta memiliki Kota Tua, Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, juga Taman Impian Jaya Ancol. “Jakarta salah satu destinasi terbaik tujuan utama wisman. Atraksi yang dimiliki Jakarta luar biasa. Kota ini juga didukung infrastruktur terbaik” kata Esthy.

Comments

Popular posts from this blog

Terkait Penandatanganan Kesepakatan, Bandara APT Pranoto Akan Dikelola Angkasa Pura I

Michelin, Pemasok Utama MotoGP Bawa Ban Khusus Di Sirkuit Phillip Island

Jelang Pergantian Tahun, KCJB Tunjukkan Tren Yang Semakin Positif