Pasar Keuangan AS Dan Asia Kembali Bergejolak, Harga Emas Bervariasi

Pasar Keuangan AS Dan Asia Kembali Bergejolak, Harga Emas Bervariasi
Pasar Keuangan AS Dan Asia Kembali Bergejolak, Harga Emas Bervariasi. Pada pembukaan hari terakhir perdagangan pekan ini, harga emas internasional bervariasi. Pasar keuangan di Amerika Serikat dan Asia, kembali bergejolak dan membuat investor beralih ke produk save haven. 
Dilansir dari CNBC, Jumat 26 Oktober 2018, harga emas di pasar spot internasional dibanderol US$1.231,1 per ons. Emas bergerak datar, setelah pada Selasa lalu, tembus level tertingginya sejak 17 Juli, seharga US$1.239,6 per ons.
Sementara itu, emas berjangka AS, naik 0,1 persen menjadi US$1.233 per ons. Sepekan ini, emas internasional telah naik 0,4 persen.
Pada Jumat 26 Oktober 2018, bursa saham Asia terombang ambing berjuang untuk melepaskan diri dari kekalahan di pasar global di hari sebelumnya. Pelemahan pasar keuangan global sendiri, terjadi setelah melemahnya saham raksasa teknologi dunia Alphabet Inc dan Amazon.com.
Hal tersebut mengindikasikan, meningkatnya kekhawatiran global atas perdagangan, serta pertumbuhan ekonomi di dunia. Tingkat pengeluaran bisnis di AS untuk barang modal tetap lambat pada September lalu, dengan defisit perdagangan barang yang melebar.

Comments

Popular posts from this blog

Terkait Penandatanganan Kesepakatan, Bandara APT Pranoto Akan Dikelola Angkasa Pura I

Michelin, Pemasok Utama MotoGP Bawa Ban Khusus Di Sirkuit Phillip Island

Jelang Pergantian Tahun, KCJB Tunjukkan Tren Yang Semakin Positif